Bekam Itu Sehat

Banyak yang tidak tahu bagaimanakah bentuk darah kotor yang dibuang melalui cara bekam darah. Di sini saya memaparkan contoh bentuk darah kotor tersebut. Darah kotor inilah yang mengandung toksin/racun yang tidak diperlukan dalam sistem tubuh kita sebenarnya. Jika dibiarkan dan tidak dibuang ia akan mengundang berbagai macam jenis penyakit seperti migrain, darah tinggi, kencing manis, senggugut, pegal-pegal, letih, lemas dan masih banyak lagi jenis penyakitnya, dan Kebanyakan setelah berbekam orang akan merasa lebih ringan dan fresh.

Banyak orang yang takut berbekam karena takut sakit, jawabannya adalah..? bekam yang digunakan saat ini adalah bekam modern yang tidak menyakitkan, karena tidak lagi menggunakan pisau bedah atau sebagainya, bahkan dalam riwayat menyebutkan berbekam pada zaman nabi menggunakan ujung tanduk kambing atau domba, nah pada saat sekarang ini berbekam menggunakan tusukan jarum halus yang memang di desain khusus untuk melakukan bekam, dan hasil yang dirasakan pada waktu berbekam seperti di gigit semut saja, dan tidak lebih dari itu. Dan pada waktu darah kotor keluar pun kita tidak merasakan apa-apa sama sekali. karena itu jangan takut berbekam? karena berbekam itu sehat dan juga merupakan sunnah Rosulullah SAW untuk umatnya dalam menjaga kesehatan, jika nabi saja melakukan lalu kenapa kita tidak? yakin dan percaya bahwa apa saja yang dilakukan dan apa yang dianjurkan oleh Rosulullah SAW pasti ada hikmah dibalik itu semua.

Dalam satu riwayat disebutkan : “Pembekaman yang dilakukan ketika haus dan lapar dapat membantu proses penyembuhan, jika dilakukan pada waktu kenyang akan menimbulkan penyakit, makanya sob pada waktu kita akan melakukan bekam dianjurkan untuk tidak makan minimal 2 jam sebelumnya.
Menurut penelitian para ahli, Bekam mempunyai manfaat yang luar biasa, di antaranya adalah membersihkan kulit tubuh secara lebih baik dari pada mencuci darah, cuci darah mungkin lebih baik untuk membersihkan bagian tubuh yang lebih dalam, bekam juga mengeluarkan darah kotor dari sekitar bawah kulit. Bekam pada bagian bahu sangat bermanfaat untuk mengobati penyakit bahu dan leher.

Dari Abu Hurairah ra, ia berkata bahwa Rosulullah SAW bersabda : “Barangsiapa berbekam pada tanggal 17,19 dan 21, maka itu akan menyembuhkan semua penyakit”.
Dalam suatu riwayat juga disebutkan jika kita ingin berbekam dalam seminggu maka berbekam yang sangat dianjurkan adalah pada hari Kamis, karena kita akan mendapatkan berkah dari Allah SWT, kemudian berbekam pada hari senin dan Selasa, karena hari itu merupakan hari di mana Nabi Ayyub AS disembuhkan dari penyakit, Hindari berbekam pada hari Rabu kerana sesungguhnya penyakit kusta pertama kali muncul pada malam Rabu atau hari Rabu, itu sejarahnya yang diambil dari perjalanan pengobatan bekam pada zaman Rosul.

Penulis al-Qanun mengatakan, “Rosulullah SAW memerintahkan agar kita tidak berbekam diawal bulan, karena pada saat itu komposisi unsur-unsur darah belum bergejolak dan juga diakhir bulan karena pergolakan darah pada saat itu sudah berhenti, tetapi yang paling tepat dan afdhol adalah pertengahan bulan, ketika komposisi unsur-unsur darah dan frekuensinya meningkat tajam.

Pemilihan waktu berbekam tersebut hanya dimaksudkan untuk berjaga-jaga, untuk menjaga kesehatan dan menghindari bahaya, namun bisa saja dilakukan secara tiba-tiba jika menyangkut keperluan dan kepentingan.

Contoh bentuk darah kotor :

agus wijaya onlineagus wijaya online.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: