Cara Memasang Revolver Maps di WordPress

revolver mapsApa kabar sahabat semua? ketemu lagi dengan saya disini, belakangan ini ketika saya sedang berkunjung ke beberapa blog, saya menemukan sesuatu yang unik. Saya melihat ada sebuah widget yang sangat menarik, namanya Revolver Maps. Widget yang menampilkan visitor blog dengan efek 3D dengan tampilan globe yang berputar seperti halnya bumi. Dan saya pun langsung tertarik untuk memasangnya, karena efek 3D nya tersebut bisa membuat blog kita terlihat lebih hidup dan cantik. Dan akhirnya timbul keinginan saya untuk berbagi info ini, tentang bagaimana cara memasang widget revolver maps kepada para sahabat blogger sekalian. Pengalaman pribadi saya nih sahabat blogger, pada saat saya share di beberapa blog bagaimana caranya memasang Widget Revolver Maps di WordPress, kebanyakan tutorialnya ga lengkap alias Revolver Maps tidak berhasil dipasang (pengalaman saya sih sobat). Tapi kali ini saya akan membagikan caranya spesial untuk sahabat blogger semua, sebenarnya kita hanya bermain kode HTML saja.

Langsung saja ya sobat..

1. Masuk ke situsnya http://www.revolvermaps.com/

2. Kemudian Klik Get the Standard Version

3. Atur Widgetnya sesuai keinginan sobat.

4. Pilih HTML version

5. Copy code yang terdapat pada kolom Copy The Code To Your Site

Langkah selanjutnya

1. Masuk ke widget -> Teks, letakkan hasil code yang telah di copy tersebut.

2. Sekarang saatnya kita meng-edit kode HTMnya, harus teliti ya sobat..

3. Rubah code : <embed src= menjadi : [gigya width="" height="" src=

Selesai..
Selamat ber-eksperimen sob.. 🙂

17 Tanggapan

  1. boleh jga nich… 😆 thx share-nya !

    • Monggo ga.? silahkan dicoba.. 🙂 ada tambahan sedikit gan, selanjutnya ganti code /> menjadi /] ( misalnya c=145791″/> menjadi c=145791″/] ) tidak semuanya code ini ( c=145791″/> ) yang kita dapat gan? karena code yang kita dapat dari Revolver Maps berbeda-beda, code c=145791″/> itu code Revolver Maps ane.
      Selamat ber-eksperimen gan..

  2. menurut gw sih terlalu rame. tidak perlu dibuat floating, cukup diside bar aja

  3. taturnuhun kang

  4. udah saya coba tapi saya gg nemuin code macam ini.c=145791″/>
    saya save gg bisa, itu gmn ya?

  5. kode yang nae dapet kyk gni
    Large Visitor Globe

    tolong mana-mana aja yang perlu di del and insert. mksi sblmnya.

    • Harus teliti ya gan ngeditnya.? karena kita bermain kode HTML, salah sedikit dijamin tak akan berhasil 🙂
      kemungkinan agan salah meletakkan dan menambahkan code HTMLnya.
      Agan fokus aja lakuin Tutorial ane di No 3 dari bawah, dan juga dikomentar pertama ane, kalau teliti pasti langsung bisa 🙂
      Met ber-eksperimen ya..

  6. Keren kawan.,.,
    terima kasih atas ilmunya.
    salam kenal.

  7. Terimakasih tutorialnya..salam kenal mas 😀

  8. gan…q gak isa ngubah code dari <embed src= menjadi : [gigya width="" height="" src=,,, hehehe gimana yah?q baru belajar nihh…kenalin q dika ( daei bali)

Tinggalkan Balasan

